COSTUMIZE FOLDER

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: sman1cbb17/detilpost.php

Line Number: 129

Backtrace:

File: /home/sman1cbb/domains/sman1cibeber.sch.id/public_html/application/views/template/sman1cbb17/detilpost.php
Line: 129
Function: _error_handler

File: /home/sman1cbb/domains/sman1cibeber.sch.id/public_html/application/controllers/Post.php
Line: 30
Function: view

File: /home/sman1cbb/domains/sman1cibeber.sch.id/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Minggu, 01/05/2005 Umum 4259 hits

Kalau anda seorang pekerja keras yang sering kali berhubungan dengan komputer, mungkin anda seringkali jenuh melihat tampilan folder yang begitu-begitu saja. Monoton.

Anda bisa mengkustomisasi folder anda. Caranya, klik pada folder yang ingin dikustomisasi, lalu klik View > Customize this folder? .

Setelah jendela ?Customize This Folder Wizard? keluar, klik Next. Pada langkah kedua, anda bisa memilih apa saja yang ingin di kustomisasi. Kalau folder anda cukup banyak berisi gambar, beri tanda centang pada ?Choose or Edit an HTML template for this folder?. Opsi tersebut akan membuat folder anda dapat menampilkan gambar-gambar anda secara langsung pada desktop sehingga anda tidak perlu membuka dulu file gambar dengan program pengedit gambar yang tentu memboroskan memori.

Opsi kedua yang disediakan adalah ?Modify background picture and filename appearance?. Penjelasan tentang fungsi ini (ditulis oleh Bung Agustino) telah dimuat di plusTrik pada PCplus edisi ke-80.

Opsi ketiga yaitu ?Add folder comment? memungkinkan anda untuk memasukkan komentar anda di folder tersebut. Opsi inilah yang secara default telah diset untuk folder My Documents, My Broadcasts, My eBooks, dan ?my?-?my? lainnya.

Jika anda memberi centang pada ketiga opsi tersebut, maka yang akan muncul terlebih dahulu adalah opsi yang paling atas (opsi pertama) yaitu ?Choose or Edit an HTML template for this folder?. Supaya folder anda dapat menampilkan gambar-gambar koleksi anda secara langsung, pilih opsi ?Image Preview?. Yang menarik, anda dapat mengedit template ?Image Preview? ini dengan menggunakan Microsoft Frontpage. Jika anda mengeditnya melalui Customize This Folder Wizard, beri saja tanda centang pada pilihan ?I want to edit this template? setelah anda memilih ?Image Preview?. Anda yang punya jiwa seni tentu akan lebih bebas mengekspresikan kreativitas melalui folder anda.

Jika anda ingin menambahkan background dengan koleksi pribadi anda, klik saja Browse pada langkah selanjutnya.

Langkah terakhir adalah menambahkan komentar. Ketikkan saja komentar anda (atau keterangan) untuk folder yang telah anda pilih tersebut. Misalnya, folder anda bernama ?Kreasi?, anda bisa menambahkan komentar seperti: ?Kreasi gue nih!? atau lainnya.

Setelah mengisi komentar anda, klik Next sekali lagi, lalu tekan tombol Finish. Kini folder anda jadi lebih ceria dan unik.

Trik ini diujicoba pada Windows ME.

: tanpa label

E-Learning Bagi Pendidikan

Minggu, 01/05/2005

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Ada Seseorang Yang Biasa Menghutangkan Kepada Orang-orang, Maka Jika Ia Menyuruh Menagih Kepada Pesuruhnya, Ia Selalu Berpesan, 'Jika Kamu Mendapati Orang Itu Masih Belum Dapat Membayar, Maka Maafkanlah Dia, Semoga Allah Memaafkan Kami Kelak.' Maka Ketika Ia Berhadapan Dengan Allah, Allah Memaafkannya." Apakah Anda Bisa Seperti Ini?