SELAMAT ATAS KELULUSAN KLS 12

Admin Selasa, 27/04/2010 Utama 1710 hits

Kata Pertama yang patut kita Panjatkan adalah Syukur Kepada Allah, SWT

Segala yang terjadi pada kita pada hakikatnya adalah perkenanNya.

Kegiatan Ujian Nasional Telah usai, dan hasilnya telah sama-sama kita ketahui, ada gembira , ada sedih, ada eforia, pesimis, optimis bercampur menjadi satu ketika telah mengetahui hasil Kelulusan.

Ada yang sedih meratapi ketidak berhasilan dalam ujian, yang pada dasarnya ditentukan oleh faktor nasib karena UN model sekarang adalah kegagalan Sejarah Pendidikan ??

Bentuk ekspresi merayakan kelulusan, diluapkan dengan berbagai aksi ; curat-coret, konvoi motor, dan ekpresi lainnya yang justru bagi para orang tua, guru amat memilukan. karena bertentangan dengan norma-norma yang berlaku.

Tidak ada salahnya merayakan kegembiraan !! tetapi tetap harus mengedapankan kesatunnan, sebagai cermin dari anak bangsa atau intelektual yang terdidik, yang justru merupakan salah satu syarat kelulusan dari sebuah satuan pendidikan, yaitu : Agama dan akhlak mulianya harus baik.

Kita akan berdebat panjang dalam posisi ini tentang makna "Pendidikan"...??

Lantas, Setelah lulus pertanyaan besar adalah MAU KEMANA SETELAH LULUS ?

Tantangan kedepan akan semakin berat, persaingan semakin ketat, tidak mudah untuk duduk di bangku kuliah di Perguruan Tinggi, apalagi untuk mendapatkan pekerjaan dengan mengandalkan Ijazah SLTA.

malah mungkin Tingkat SLTA ini merupakan pendidikan Formal terakhir dalam hidup seseorang.

Setelah itu akan berenang di "Samudera kehidupan yang Luas" berhadapan dengan berbagai hambatan dan tantangan...

Akhir kata....Selamat kepada anda yang telah Lulus, jangan Sedih Bagi Yang Belum Lulus, dan Menataplah kedepan dengan penuh optimisme,

hadapilah segala hambatan dan tantangan.....

 

                                                                                                          Agustia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

: tanpa label

Akreditasi Sekolah Tahun 2012

Selasa, 11/09/2012

Sekolahku Dapat Komputer Baru

Minggu, 01/05/2005

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)." Saling Ukhuwah